Laboratorium Bahasa

Pengenalan suatu bahasa idealnya dimulai sejak usia dini, sebagaimana seseorang menguasai Bahasa Ibu, sehingga kemampuan berbahasa seseorang akan relatif sempurna, khususnya dari segi bicara dan mendengar. Permasalahan muncul ketika seseorang harus belajar bahasa yang lain (asing) di usia yang cukup dewasa, usia SMP misalnya, maka seorang siswa akan dihadapkan pada banyak hal, antara lain: Harus banyak menghafal kosa kata, mengucapkan kata dengan Intonasi dan artikulasinya, mendengarkan, ditambah lagi dengan tuntutan akademis untuk mempelajari tata bahasa dalam waktu yang relatif pendek (sesuai dengan kurikulum). Hal ini tidak akan berhasil dengan baik tanpa ditunjang oleh guru-guru yang profesional di bidangnya dan fasilitas Lab Bahasa yang memadai.

SMP Negeri 1 Babat sudah mengantisipasi permasalah di atas, dengan memiliki dua Lab Bahasa yang cukup representatif dengan fasilitas peralatan Elektronik Audio Visual, Unit Komputer, Air Conditioner, dengan guru-guru pembina yang cukup handal.

 

Laboratorium IPA

SMP Negeri 1 Babat juga memiliki laboratorium IPA yang dapat menunjang kegiatan praktek untuk pelajaran Fisika, Kimia, dan Biologi. Peralatan yang ada pada Lab. tersebut sudah termasuk cukup memadai untuk kegiatan praktek.

 

Laboratorium Komputer

SMP Negeri 1 Babat juga dilengkapi dengan sebuah Laboratorium Komputer yang dapat membantu siswa mengenal teknologi. Para siswa akan diberikan les komputer untuk mencegah masalah gaptek (gagap teknologi).